The Sims™ 4

Posted by on 0 komentar
https://fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-frc3/417831_10151558802607052_123227779_n.png 

Hai lagi! :v ketemu lagi dah tuh! :v nih, aku disini mau kenalin game! kelanjutan dari The Sims 3, The Sims 4!

Apaan sih The Sims 4? The Sims 4 adalah game simulasi kehidupan buatan Electronic Arts (EA Games). Game ini dirancang untuk kita, sebagai pemain mengatur sim yang kita buat. Mengatur kesehariannya, karirnya, dan lain-lain. The Sims 4 ini akan rilis ditahun 2014.

Info dibawah ini, aku dapat dari Plumbob News.

  1. Emosi
    Dalam The Sims 4, emosi merupakan hal utama dan penting. Karena, emosi mempengaruhi sim terhadap cara berjalan, bereaksi dan juga bersikap. Kamu akan dapat benar-benar melihat ketika sim sedang bersedih, marah, dan lainnya. Mereka akan menunjukkan ekspresi wajah sesuai dengan moodnya. Emosi juga mempengaruhi cara berjalan sim. Misalnya nih sim yang marah akan berjalan sedikit menghentak-hentakkan kakinya. Emosi juga mempengaruhi bagaimana sim bereaksi dan berinteraksi dengan benda, sim lain, dan lingkungannya. Misalnya juga sim yang bersedih akan menangis ketika seseorang memainkan biola di dekatnya.
    Terdapat 15 jenis emosi, seperti percaya diri, senang, sedih, terinspirasi, bersemangat, marah, genit dan lainnya.
  2. Create a Sim
    Create a Sim atau biasa disebut juga CAS adalah bagian dari permainan The Sims dimana kita dapat membuat sim sesuka hati. Kita dapat membentuk kepribadian sim secara unik.
    Dalam The Sims 4, kepribadian sim lebih ditekankan.

    Premade Sims
    Premade sims, sudah tidak ada lagi di The Sims 4. Sebagai gantinya EA menambahkan beberapa jenis wajah dan tubuh secara default pada game. Kita dapat memilih dan mengkombinasikannya pada bagian tubuh lain. Ini lebih sempurna dari premade sims loh.

    Slider
    Tidak ada lagi slider dalam CAS The Sims 4. Hanya ada slider otot dan kegemukan sim. Kamu dapat mengubah-suaikan setiap bagian tubuh sim dengan menarik, menekan dan menggeser menggunakan mouse.
    Untuk pertama kalinya kamu bisa mengubah ukuran lengan, kaki, pantat, bahkan iris mata. Semuanya lebih rinci dan sempurna.

    Tahap Usia (Life Stage)
    Terdapat 5 life stage dalam CAS. Lebih sedikit dibanding The Sims 3 yang memiliki 6 tahapan usia. Sayangnya, life stage dalam CAS belum tersedia atau masih dalam tahap pengembangan.

    Sifat (Traits)
    Sama seperti The Sims 3, terdapat lima slot untuk traits untuk sim dewasa. Traits belum tersedia dan masih dalam tahap pengembangan.

    Aspirations
    Aspirasi telah kembali!
    Terdapat satu slot untuk aspirasi. Kayaknya sih ini akan menggantikan Lifetime Wish.

    Lainnya
    ♦Yang menarik perhatian kami adalah ditambahkannya gaya berjalan pada The Sims 4. Terdapat empat jenis gaya berjalan, normal, riang, angkuh, dan gagah.
    ♦ "Hair with accessories" yang ada pada The Sims 3 sudah tidak ada lagi pada The Sims 4. Untuk pertama kalinya kamu dapat mengkombinasikan gaya rambut dengan topi (atau bahkan mungkin aksesoris lain). Sangat mengagumkan.
    ♦ Kami tidak dapat menemukan create a style pada CAS. Tetapi terdapat pilihan warna pada pakaian. Kamu juga masih dapat merubah warna rambut, alis, dan warna iris.
    ♦ Belum tersedia kategori pakaian.
    Di The Sims 4, tidak akan ada lagi pakaian yang tembus dengan objek lain seperti di The Sims 3. Misal jeans longgar akan tembus ketika sim memakai boots. Mereka akan menyesuaikan secara otomatis ketika kita mengkombinasikannya dengan pakaian lain. Misalnya boots akan secara otomatis masuk ke dalam gaun atau rok panjang, atau jeans akan otomatis terpotong/masuk kedalam boots. Dan topi akan dapat dikenakan dengan semua gaya rambut.
  3. Life Mode, Game Play dan Lainnya
    Life mode adalah salah satu bagian dari mode dalam The Sims Series. Di mode ini kita dapat mengontrol sim dan mode satu-satunya dimana waktu dalam permainan akan berjalan. Kamu dapat mengatur kecepatan waktu pada mode ini bahkan menjedanya.

    Selama live broadcast (22/08) SimGuru belum menunjukkan life mode. Mereka hanya menunjukkan demo CAS. Permainan masih benar-benar tahap Alpha. Masih jauh sekali dari versi akhir.
    Tapi berdasarkan trailer dan sims camp, kami menemukannya beberapa.
    ♦ Terdapat boneka beruang besar (teddy bear) yang dapat dipukul ketika sim sedang marah atau stres.
    ♦ Sim dapat meredakan stres dengan memukul punching bag atau melakukan bubble bath.
    ♦ Sim anak-anak yang bersedih tidak dapat menikmati taman bermain.
    ♦ Emosi merupakan trait sementara.
    ♦ Sims bisa mati oleh emosi. Tapi tidak terdapat interaksi bunuh diri.
    ♦ Peningkatan interaksi terutama pada sesama sim agar permainan terlihat lebih nyata.
    ♦ Terdapat roket pada base game, sim bisa menggunakannya.
    ♦ Boneka voodoo telah ditambahkan. Sim bisa menyantet sim lain.
    ♦ Sim bisa melakukan lebih dari satu kegiatan.
  4. Buy/Build Mode
    Dalam mode ini kamu dapat membeli barang-barang dalam katalog dan menjualnya bahkan kamu dapat membangun rumah.
    Untuk pertama kalinya, The Sims 4 dapat mengatur tinggi dinding dan memindahkan sebuah ruangan yang sudah kita buat. The Sims 4 memperkenalkan teknik pembangunan berdasarkan ruangan. Ketika kamu meletakkannya pada sebuah lot, kamu dapat mengatur dimensi ruangan dengan menggeser tembok menggunakan mouse. Ruangan yang diletakkan bersebelahan dengan ruangan lainnya akan secara oromatis menggabungkan dinding. Pondasi juga dapat ditambahkan atau dikurangi tanpa menghancurkan seluruh rumah. The Sims 4 mempunyai fitur baru yang di namakan Magazine Catalogue. Yaitu katalog yang menyortir item berdasarkan jenis item. Misalnya "Modern Living Room" yang terdiri dari flatscreen tv, blocky couch dan karpet berwarna krim-putih, kamu bisa membelinya dalam satu set atau per satuan item dengan men-dragnya ke lot. Ruangan juga dapat dilihat dalam satu set dengan palet warna yang berbeda. Jadi kamu bisa menyesuaikan warna furnitur dengan warna wallpaper ruangan.
    (Selanjutnya baca di sini)
  5. Whim, Traits, Aspirations
    The Sims 4 akan memberitahu kita apa yang mereka (sim) pikirkan dan rasakan. Tidak hanya menunjukkan sifat-sifatnya, tapi juga hasrat dan aspirasi. wishes yang ada di Sims 3 atau wants yang ada di The Sims 2 telah diganti dengan whim (hasrat). Hasrat seperti thought bubbles yang akan muncul ketika sim melakukan sesuatu. Tapi kadang juga muncul seketika, seperti ingin mix a drink atau play with a chess set. Memenuhi hasrat sim akan mendapatkan poin Lifetime Happiness dan kamu dapat menukarnya dengan Lifetime Rewards. Jadi artinya Lifetime rewards masih ada di The Sims 4.

    Lifetime Wishes telah diganti dengan Aspirations di The Sims 4. Aspirasi adalah keinginan sim jangka panjang. Sama halnya seperti Lifetime Wishes di The Sims 3, Sim mungkin menginginkan Master Skill atau karir, atau memiliki item tertentu. Tidak seperti The Sims 3 yang hanya dapat memiliki satu Lifetime Wishes, The Sims 4 dirancang untuk (seperti) memungkinkan pemain memberikan aspirasi pada Sim sebanyak mereka mau. Setiap sim memenuhi sebuah aspirasi sim akan mendapatkan sifat aspirasi yang sesuai. Misal sim yang menjadi Master Chef akan mendapat cooking-based Aspiration Trait.
  6. Relationship
    Di The Sims 4 kalian akan menemukan dua jenis relationship bar. Yang satu adalah "Relationship" bar, mereka menunjukkan seperapa Sim kamu mengenal Sim lain. Dan satu lagi adalah "Romance" bar, mereka menunjukkan seberapa jauh hubungan asmara Sim kamu dengan Sim lainnya. Kamu dapat mengembangkan keduanya, baik "Relationship" maupun "Romance".
  7. Apa Yang Sama?
    The Sims 4 memiliki benda-benda yang familiar, yang dapat kita temukan pada franchise sebelumnya, seperti crafting table, voodoo doll, cowplant dan teleskop. Dalam keseharian Sim pun akan terlihat familiar, dengan benda-benda seperti tumpukan sampah, genangan air, tempat umum, dan beberapa benda yang dapat dikoleksi dan benda yang dapat ditingkatkan.

    Karakter Sim yang sudah dikonfirmasi:
    - The Grim Reaper
    - The Maid
    - The Postal Worker

    Skill yang sudah dikonfirmasi:
    - Violin
    - Guitar
    - Hacking
    - Writing
    - WooHoo
    - Cooking
    - Gardening

    Item baru di The Sims 4:
    - Rocket Ship
    - Microscope Set
    - Cupcake Factory

Tuh keren kan? makanya tunggu tanggal rilisnya dan beli DVD-nya :v

Newest Post:
Newer Post

Older Post:
Older Post